Dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang komputer, terutama untuk program Microsoft Word, Microsoft Exel, dan Microsoft Power Point, STMIK Sumedang bekerjasama dengan Trust Action Program yang merupakan salah satu Partner Resmi dari Microsoft. Bertempat di Laboratorium Komputer STMIK Sumedang dan diikuti oleh 158 peserta yang kesemuanya adalah mahasiswa STMIK Sumedang, program yang dilaksanakan tanggal 13 dan 14 Agustus 2019 berhasil meluluskan 138 peserta.

STMIK Sumedang berupaya membantu mengembangkan kemampuan mahasiswa secara potensial agar dapat memiliki keahlian spesifik sesuai tuntutan dunia kerja, khususnya dibidang microsoft office. Action program memberikan nilai tambah bagi mahasiswa antara lain untuk mendapatkan pengakuan internasional untuk kompetensi atau skill dalam penggunaan microsoft office, meningkatkan peluang karir profesional, meningkatkan kredibilitas seorang profesional bagi pemberi kerja, dan memberi wawasan baru yang tidak diperoleh selama menempuh pendidikan formal, atau dalam pekerjaan sehari-hari.

Dengan mengikuti kegiatan Action Program, seluruh mahasiswa yang dinyatakan lulus akan medapat sertifikat penguasaan microsoft office yang berlaku secara internasional sebab sertifikat tersebut dikeluarkan oleh Microsoft Learning Partner sehingga dapat diakui di seluruh dunia. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut setiap mahasiswa wajib mengikuti kegiatanya karena merupakan salah satu syarat untuk kelulusan.

 

47 x dilihat
 

Tags: , , ,