DPR RI, KEMKOMINFO & STMIK Sumedang gelar Seminar Media Sosial Sebagai Sarana Persatuan dan Kesatuan

(bagian 3)
Generasi muda diharapkan tidak terjerumus ke dalam dampak  negatif media sosial, akan lebih baik jika diarahkan kedalam kegiatan positif lainnya baik di lingkungan sekolah ataupun masyarakat. Sambung Staf Ahli Direktorat Jendral Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo RI itu.
Melaksanakan UU No 11/2008 tentang ITE adalah Ibadah judul dialog yang di bawakan oleh Mayjen TNI (purn) Dr. Tubagus Hasanuddin, S.E., MM. Dalam sesi itu beliau mengupas tuntas UU No 11/2008 tentang Informasi dan Traksaksi Elektonik (ITE). Transaksi Elektronik adalah perbuatan hukum yang dilakukan dengan menggunakan Komputer, jaringan Komputer, dan/atau media elektronik lainnya (Pasal 1 Ayat (2) UU ITE). Dalam hal ini setiap penyelenggara sisten elektronik dan segala tindakan yang berhubungan dengan ITE sudah ada aturan yang d atur dalam UU ITE tersebut, Beliau menjelaskan tentang perlindungan pemerintah terhadap fasilitas pemanfaatan Teknologi Informasi dan Transaksi Elektronik sesuai dengan ketentuan peraturan, dan juga perilaku pelanggaran penyalahgunaan ITE akan di ganjar sesuai aturan UU No 11/2008. Masyarakat dihimbau agar selalu bijak dalam penggunaan media elektronik ini agar tidak menjadi perdebatan bahkan menjurus ke bidang pidana sambung Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI itu.
Seiring dengan semakin pesatnya kegiatan di media internet khususnya media sosial sehingga perilaku cerdas, bijaksana dan bertanggung jawab, merupakan hal yang harus dimiliki oleh setiap penguna media sosial ujar Fidi Supriadi, S.Kom,. M.T. (selanjutnya di bagian 4).

TAGS